Kamis, 21 Juni 2012

Hatta: Tidak Benar Pertamina Sarang Korupsi!



Herdaru Purnomo - detikfinance
Senin, 21/05/2012 13:08 WIB
Astana - Jika ada pihak yang menyatakan PT Pertamina (Persero) adalah sarang korupsi, silakan laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar semua jelas, dan tak asal bicara.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa kepadadetikFinance di Diplomat Hotel, Astana, Kazakhstan, Senin (21/5/2012).

"Silakan saja Pertamina diaudit secara keseluruhan melalui BPK (Badan Pemeriksa Keuanga). Terjunkan KPK juga, biar jelas bahwa tidak benar Pertamina sarang korupsi," kata Hatta.

Hatta menyatakan, dirinya ingin Pertamina diaudit total secara keseluruhan untuk membuktikan soal isu-isu korupsi.

"Kita mau semua secara keseluruhan apa ada penyimpangan atau tidak audit semua, BPK terjunkan. Supaya clear tidak ada omongan soal korupsi lagi. Diaudit total," tegas Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, Hatta mengatakan, dirinya tidak ingin Pertamina melalui anak usahanya Petral melakukan impor minyak lewat pedagang atau trader.

"Kalau saya kenapa pakai trader-trader lebih baik langsung saja, itu akan lebih baik. Lebih murah. Kalau bisa langsung kenapa tidak," kata Hatta.

Namun soal pembubaran Petral, Hatta menyerahkan semuanya kepada Pertamina.
Hatta menyatakan, dia saat ini berada di Kazakhstan bersama Dirut Pertamina Karen Agustiawan untuk melakukan penjajakan terhadap rencana Pertamina melakukan investasi pada tiga kilang minyak di Kazakhstan yang menghasilkan 100 ribu barel minyak per hari.


(dnl/hen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar