Kamis, 21 Juni 2012

Dirut Pertamina: Petral Tetap Impor Minyak ke RI Tapi Tak Lewat Pedagang


Herdaru Purnomo - detikfinance

Selasa, 22/05/2012 14:04 WIB
Astana - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan meralat pernyataannya yang mengatakan Pertamina Energy Trading (Petral) tak boleh lagi mengimpor minyak. Petral masih bisa impor minyak.

Karen menegaskan, Petral masih akan mencari minyak untuk kebutuhan dalam negeri. Tetapi yang perlu digarisbawahi, Petral tidak akan lagi mencari minyak melalui trader alias pedagang.

"Jadi perlu ditegaskan ya, bukan Petral tak lagi cari minyak untuk RI, tapi memang Petral itu tidak akan mencari minyak lewat trader," kata Karen ketika ditemui di Astana, Kazakhstan, Selasa (22/5/2012).

"Petral masih akan mencari minyak untuk RI. Tapi tidak lewat trader itu sebenarnya. Bukan Petral tak lagi cari minyak untuk RI," imbuh Karen.

Karen memberikan klarifikasi tersebut karena pihaknya mendapatkan banyak keluhan dari bank di Singapura yang memberikan jaminan L/C untuk Petral.

"Tolong diklarifikasi takut salah tangkap. Itu bank-bank di Singapura sudah ramai karena mereka kan memberikan L/C," tegas Karen kembali.
Sebelumnya Karen mengatakan, Petral tak akan lagi mengimpor kebutuhan minyak untuk Indonesia. "Nanti isu-isu korupsi yah kami harapkan tidak akan ada lagi. Dan Petral sendiri nanti yang kembangkan bisnis Pertamina untuk trading yang di luar kebutuhan Indonesia," tutupnya.


(dru/ang) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar